MANUSIA TERTINGGI DIDUNIA

Inilah Daftar Manusia Tertinggi di Dunia

Kali ini kita akan membahas manusia tertinggi pada masa sekarang, Dengan acuan tinggi umat manusia pada umumnya saat ini sehingga menjadikan orang-orang di daftar tersebut bisa dikatakan sebagai manusia tertinggi. Semenjak abad 18 ada beberapa manusia yang terlahir dengan ukuran di atas rata-rata manusia pada umumnya sehingga mereka tampak menonjol. Jika dibandingkan dengan manusia lainnya mereka bisa dikatakan manusia raksasa. Mau tau siapa saja orang-orang tersebut, berikut daftar manusia tertinggi di dunia.
 
1.         Robert Wadlow

Wadlow merupakan pria berkebangsaan Amerika Serikat. Guinness World Records mencatatkan namanya sebagai manusia tertinggi di dunia. Pria kelahiran 1918 dan meninggal  tahun 1940 ini memiliki tinggi yang cukup mencengangkan yaitu mencapai   2,72 m.


2.         John Rogan

Di posisi kedua diduduki kembali oleh pria berkebangsaan Amerika yang bernama John Rogan. Pria kelahiran tahun 1868 dan berpulang ke sangpencipta pada tahun 1905. Namanya tercatat sebagai manusia tertinggi ke2  di dunia dengan tinggi badan mencapai 2,67 m.

3.         John F Carrol

John Carroll juga merupakan pria berkebangsaan Amerika lahir di Buffalo 1932, New York dan meniggal pada tahun 1969. Sejak lahir Carroll memiliki pertumbuhan yang sangat cepat dibanding manusia pada umumnya. Hal itu mengakibatkan dia harus sering dirawat secara medis. Dengan ketinggian mencapai 2,64m menjadikanya masuk daftar orang tertinggi di dunia.

4.         Sultan Kosen

Sultan Kosen lahir pada tahun 1982 dan menjadi manusia tertinggi di dunia hingga saat ini.
 
5.         Suleiman Ali Nashunush

Sulaeman Ali merupakan pria asal Libya dengan tinggi badan yang mencapai 2,45 meter lahir tahun 1943 dan meninggal pada tahun 1991. Selain tinggi ia juga memiliki kelebihan di dunia basket dan hal itu menjadikanya sebagai atlit basket.

6.         Suparwono

Suparwono merupakan orang Indonesia yang namanya masuk dalam jajaran orang tertinggi di dunia. ia lahir tahun 1985 di Tulang Bawang, Lampung dan berpulang ke sangpencipta pada Kamis, 23 Februari 2012 lalu. Nama Suparwono tercatat sebagai manusia tertinggi di Indonesia oleh MURI.

7.         Alexander Sizonenko

Alexander Sizonenko merupakan pria asal Rusia kelahiran 27 Juli 1959 dan memiliki tinggi badan yang mencapai 2,41 meter. Dengan tinggi badan yang menjulang tersebut Sizonenko pernah terdaftar sebagai pemain basket.

 
Demikian beberapa nama manusia tertinggi di dunia yang pernah ada sampai dengan saat ini.

0 Response to "MANUSIA TERTINGGI DIDUNIA"

Post a Comment

loading...

wdcfawqafwef

loading...