MANUSIA BER-IQ TINGGI

SAAT ditanya, siapa orang paling cerdas di dunia ini? Tentu pikiran kita akan menerawang ke beberapa nama. Bisa jadi, orang pertama yang disebut adalah Albert Einstein. Karena, namanya melambung melalui teori relativitas dan menjadi penemu bom atom. Bom yang menghebohkan dunia pada perang dunia II.

Tapi, tahukah Anda, ternyata Einstein itu IQ nya hanya 160. Padahal masih banyak sederet nama yang IQ-nya jauh lebih tinggi dibanding Einstein. Salah satunya adalah BJ Habibie. Dikabarkan, mantan Presiden RI ke-3 ini memiliki IQ yang fantastis, hingga mencapai 200.

Dengan IQ setinggi itu, BJ Habibie menjadi orang tercerdas di dunia. Karena, sejak sejarah beradaban dunia memasuki fase modern, orang yang paling dikenal memiliki IQ tertinggi adalah Leonardo da Vinci. Ilmuan asal Itali ini memiliki IQ 220.

Sebenarnya di atas da Vinci ada William James Sidis (USA, IQ 205). Kemudian nama lainnya adalah Johann Wolfgang von Geothe (asal Jerman dengan IQ 210), disusul Gottfried Wilhelm von Leibniz (Jerman, IQ 205), Emanuel Swedenborg (Swedia, IQ 205), dan Kim Ung-Yong (Korea, IQ 200).

Ada beberapa media yang menempatkan Habibie di posisi setelah Kim Ung-Yong. Seandainya ini benar, maka Habibie adalah orang ke-7 yang memiliki tingkat IQ tertinggi di dunia.

Kecerdasan Habibie memang bukan isapan jempol. Dia sangat terkenal di dunia teknologi pesawat terbang, karena kejeniusannya menemukan teori keretakan pesawat dan sayap pesawat teraman di dunia.

Namanya mulai bersinar di Indonesia ketika Presiden Soeharto memanggilnya untuk mengembangkan teknologi pesawat. Sekembali ke Indonesia, Habibie ditempatkan sebagai penasihat pemerintah di bidang teknologi tinggi dan pesawat terbang.

Jika Pak Harto tidak memanggilnya, bisa jadi namanya hanya akan bersinar di Jerman. Sebab, setelah meraih gelar doktor ingeeniring (Dr Ing) di Fakultas Teknik Mekanik bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Terbang, di Jerman pada 1965, Habibie menitikan kariernya di sana. Ia dipercaya menjabat sebagai Kepala Riset dan Pembangunan Analisa Struktur Hamburger Flugzeugbau Gmbh.

Sayangnya, nama BJ Habibie tidak tercatat di lembaga pencatat dunia, seperti Guinness Book of World Records atau sejenisnya. Bahkan, di deretan 10 besar, 15 besar, 30 besar, hingga 100 besar orang tercerdas di dunia pun, nama Habibie tak pernah terlihat.

Inilah daftar 10 orang dengan IQ tertinggi di dunia saat ini..

1. William James Sidis

Lahir di Amerika Serikat pada 1898, William James Sidis merupakan manusia dengan IQ tertinggi yang pernah disebut dalam sejarah bumi. Masuk SD pada 6 tahun dan lulus hanya dalam waktu 7 bulan! IQ-nya 300.

2. Terence Tao

Lahir di Australia pada 1975, IQ-nya 230.

3. Christopher Hirata

 
Lelaki blasteran Jepang-Amerika ini memiliki IQ 225

4. Kim Ung Yong

Salah satu insinyur di Korea Selatan dan memiliki IQ 210

5. Garry Kasparov

Dia legenda catur dunia. IQ-nya 190

6. Marilyn Von Savant

Dia lahir di Amerika. Seorang penulis dan memiliki IQ 190

7. Leonardo da Vinci

Pelukis Italia ini memiliki IQ 180

8. Judit Polgar

Lahir di Hungaria, Judit Polgar seorang atlet catur wanita yang tertangguh. IQ-nya 170

9. Albert Einstein

Si penemu teori relativitas ini punya IQ 160

10. Stephen Hawking


Penemu teori lubang hitam ini memiliki IQ setara Einstein, yakni 160.

Daftar Pustaka ;



- http://www.netralitas.com/kolom/read/1661/manusia-ber-iq-tertinggi-di-dunia
- http://www.bintang.com/lifestyle/read/2301027/10-orang-dengan-iq-tertinggi-sepanjang-masa-einstein-ke-9 

0 Response to "MANUSIA BER-IQ TINGGI"

Post a Comment

loading...

wdcfawqafwef

loading...